728x90 AdSpace

Breaking

Ads[postpage]

Ads[homepage]

Thursday, May 19, 2016

Menakjubkan! Ternyata Buah Tomat Bisa Untuk Perawatan Kulit Juga

Menakjubkan! Ternyata Buah Tomat Bisa Untuk Perawatan Kulit Juga
Menakjubkan! Ternyata Buah Tomat Bisa Untuk Perawatan Kulit Juga

RAKYATINA.COM | KESEHATAN: Tahukah Anda? Bahwa tomat memiliki manfaat dengan banyak kandungan baik yang ada di dalamnya. Ada beberapa orang yang suka mengkonsumsi buah tomat di dalam kesehariannya baik itu sebagai minuman ataupun sebagai pelengkap pada makanan.

Dan ternyata, tomat juga dapat  dijadikan sebagai bahan untuk perawatan kulit bagian muka. Karena buah tomat ada mengandung unsur likopena. Likopena itu semacam anti-oksidan yang dapat menjadi tabir surya yang mampu bekerja dari dalam. Tomat juga satu di antara buah yang bisa menangani penuaan kulit serta permasalahan pada kulit yang terlihat kemerahan.

Dan inilah beberapa manfaat yang ada pada buah tomat:

BISA MENGENCANGKAN PORI-PORI KULIT WAJAH
Cara untuk menangani permasalahan pada pori-pori kulit besar dengan memakai tomat yang sudah digabung dengan air perasan jeruk lemon. Langkahnya cukup mudah, dengan mencampur 1 sdm tomat yang telah dihancurkan dengan 2 tetes air perasan jeruk lemon. Lalu, ambillah kapas, celupkan ke dalam larutan tomat dan perasan jeruk lemon tadi, dan usapkan kebagian muka. Lakukan dengan gerakan memutar-mutar di area wajah. Diamkan sekitar 15 menit, baru setelah itu basuh dengan air dingin. Selesai!

BISA MENGATASI JERAWAT
Kandungan asam dalam tomat dapat mengurangi timbulnya jerawat. Caranya cukup dengan memotong tomat hingga menjadi dua bagian, selanjutnya tempelkan pada permukaan kulit yang terkena jerawat. Sementara untuk jerawat yang membandel, coba leburkan satu buah tomat sampai lembut sekali, dan balurkan ke sisi pada muka yang berjerawat itu. Lakukan hal ini setiap satu jam sekali perhari, setelah itu baru basuh dengan air bersih. Lakukanlah metode ini sehari-hari dengan teratur.

BISA MENGOBATI WAJAH BERMINYAK 
Caranya sangat simpel sekali. Pertama, ambillah air perasan buah tomat lantas campur dengan juice mentimun. Siapkan kapas, lalu celupkan ke dalam larutan tomat yang telah dicampur dengan juice mentimun tadi dan balurkan kepermukaan kulit wajah.

MENJADIKAN WAJAH CERAH BERSINAR
Campur madu dengan air perasan buah tomat. Lantas terapkan pasta ini ke muka sampai rata. Diamkan 15 menit, baru basuh dengan air bersih. [ab]

Source:
Sumber Bacaan: infojakarta.net
Sumber Gambar:
Menakjubkan! Ternyata Buah Tomat Bisa Untuk Perawatan Kulit Juga Reviewed by Baretto Media on Thursday, May 19, 2016 Rating: 5 Menakjubkan! Ternyata Buah Tomat Bisa Untuk Perawatan Kulit Juga RAKYATINA.COM | KESEHATAN: Tahukah Anda? Bahwa tomat memiliki manfaa...

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Ads[postpage]