728x90 AdSpace

Breaking

Ads[postpage]

Ads[homepage]

Saturday, November 12, 2016

Selamat Hari Ayah Nasional 12 November 2016

Selamat Hari Ayah 12 November 2016
Laman Google Doodle peringati Hari Ayah Nasional
RAKYATINA.COM | BERITA NASIONAL: Tanggal 12 November adalah merupakan hari yang berbahagia bagi seluruh ayah yang ada di Indonesia, yang mana kita tahu bahwa pada tanggal 12 November yang jatuh pada hari ini merupakan peringatan Hari Ayah nasional.

Sejarah hari ayah di Indonesia sendiri diciptakan dan ditetapkan oleh mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 12 November 2006 silam di Solo.

Adapun penggagas ide hari ayah ini sendiri bermula dari sekelompok para kaum Ibu yang mengatasnamakan Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) ketika itu, karena menurut PPIP sendiri peran ayah juga sangat penting sekali terhadap kemajuan dan keharmonisan di dalam kehidupan berkeluarga.

Semenjak pendeklarasian yang dilakukan oleh SBY ketika itu, maka hari ayah hingga kini selalu diperingati secara serentak dengan skala nasional.

Adapun ucapan peringatan hari ayah sendiri tidak datang dari para anak-anak saja, melainkan dari laman pencarian raksasa dunia, Google, yang mana google sendiri pun telah mengapresiasi peringatan hari ayah ini dengan menampilkan google doodle.

Di dalam laman google doodle, terlihat ada dua pasang sepatu milik ayah dan anak yang berdampingan. Hal itu menunjukan dan memberikan makna bahwa keduanya saling melengkapi satu sama lainnya. Karena di dalam keluarga juga peranan ayah sangat sentral terhadap karakteristik seorang anak kelak, dalam artian, ayah juga adalah seorang pemimpin, imam serta pengayom yang menjadi panutan buat keluarganya.

Bagi kita sebagai para anak, tentu saja moment ini sangat tepat dan berharga sekali tatkala ingin memberikan ucapan atas segala pengorbanan yang telah ditunjukan oleh seorang ayah selama ini. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk merayakan hari ayah ini, seperti memberi kado, membantu pekerjaannya atau bahkan menyiapkan makanan kesukaan sang ayah. (Sumber: pikiran-rakyat.com)


(Ryt/ab)
Selamat Hari Ayah Nasional 12 November 2016 Reviewed by Baretto Media on Saturday, November 12, 2016 Rating: 5 Laman Google Doodle peringati Hari Ayah Nasional RAKYATINA.COM | BERITA NASIONAL: Tanggal 12 November adalah merupakan hari yang berb...

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Ads[postpage]