728x90 AdSpace

Breaking

Ads[postpage]

Ads[homepage]

Thursday, December 22, 2016

Banjir Bandang Terjang Bima, Ini Dia Photo-Photonya

Banjir Bandang Terjang Bima, Ini Dia Photo-Photonya
Salah satu jembatan milik negara korban terjangan banjir bandang Bima, NTB. Pict: BimaKini.com
 RAKYATINA.COM | BERITA NASIONAL: Akibat hujan deras yang melanda daerah Bima,Nusa Tenggara Barat (NTB) menyebabkan banjir bandang hingga ribuan rumah di Bima terendam banjir dan melumpuhkan perekonomian rakyat.

Menurut Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan terjangan banjir yang melanda Bima tersebut selain meruntuhkan dan menghanyutkan pemukiman warga, banjir bandang juga mengakibatkan satu jembatan milik pemerintah putus total.

Masih menurut Sutopo, adapun desa yang mengalami bencana alam banjir bandang di Bima ini ialah, Desa Kambilo Kec. Wawo dan Desa Maria. Data sementara menunjukan kalau 25 rumah mengalami rusak berat, 5 rumah terbawa hanyut, 3 unit rumah rusak sedang serta satu jembatan negara terputus.

Banjir bandang yang melanda Bima, NTB ini termasuk bencana alam yang cukup parah. Rata-rata ketinggian air yang merendam sebagian daerah Bima ini mencapai 1 hingga 2 meter. Hal itu juga berlaku pada Desa Unter Kroke Kec. Iwis, Kab. Sumbawa dan menyebabkan ratusan kepala keluarga harus mengungsi.

Bencana Banjir Bima selain melumpuhkan perekonomian rakyat yang ditafsirkan hingga mencapai miliaran rupiah itu, juga berdampak kepada salah satu bandara yang ada di sana, akibatnya, penerbangan dari Mataran menuju Bima tidak bisa beroperasi.

Hingga saat ini, bantuan dari berbagai element terus berdatangan untuk memberikan pertolongan kepada para korban banjir bandang di Bima, mulai dari tim kesehatan yang membagikan obat-obatan,serta tim SAR, TNI, PMI, BPBD, Tagana dan SKPD juga tidak ketinggalam para relawan untuk korban Bima ini terus berjuang melakukan evakuasi korban. (Sumber: News.OkeZone.Com)


Berikut photo-photo bencana banjir bandang yang menerpa Bima yang kami rangkum dari berbagai sumber:





(Ryt/ab)
Banjir Bandang Terjang Bima, Ini Dia Photo-Photonya Reviewed by Baretto Media on Thursday, December 22, 2016 Rating: 5 Salah satu jembatan milik negara korban terjangan banjir bandang Bima, NTB. Pict: BimaKini.com   RAKYATINA.COM | BERITA NASIONAL: Akib...

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Ads[postpage]